SEMUA HAL TENTANG BIN MUHSIN FENNEL

Rabu, 16 Juni 2010

(الشمر) (Adas)

UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id BELANJA ONLINE KLIK www.binmuhsingroup.com
===
Herbal dan manfaat kesehatan
(الشمر) (Adas)
Herbal  dan manfaat kesehatan - adas
* الشمر: * Adas:
- الاسم النباتى (Foeniculum vulgare)، الشمر هو نبات مائل إلى اللون الأصفر، ومعروف لدى شعوب البحر المتوسط والآن ينمو ويزرع على نطاق واسع فى أوربا وشمال أمريكا. Nama - tanaman (Foeniculum vulgare), tanaman adas adalah diagonal dengan warna kuning, dan diketahui oleh masyarakat Mediterania dan sekarang tumbuh dan dibudidayakan secara luas di Eropa dan Amerika Utara.

والشمر عشب جميل ينمو حتى 121-152 سم فى الطول. Dan ramuan adas tumbuh sampai 121-152 cm panjang yang indah.
وتجذب زهور الشمر ذات اللون الذهبى النحل. Adas bunga menarik lebah berwarna emas. أما الزيت المستخرج من الشمر فيكون من بذوره بعد كسرها حيث لها مذاق حلو ورائحة عطرة ويهدأ المعدة والتشنجات أيضاً. Minyak diekstraksi dari itu akan biji adas setelah istirahat, di mana memiliki rasa manis dan wangi bau dan tenang dan kram perut juga.

* استخدامات عشب الشمر وفوائده: * Penggunaan ramuan adas dan manfaat:
- من الفوائد الهامة لعشب الشمر أنه يحفز الشهية. - Penting manfaat bagi para adas ramuan yang merangsang selera.
- يساعد فى الهضم، وبغلى ملعقة واحدة من بذور الشمر فى 100 مليلتر من الماء لمدة نصف ساعة تفيد لعسر الهضم والانتفاخ والإمساك. - Membantu dalam pencernaan, dan Baghli satu sendok makan biji adas dalam 100 ml air selama setengah jam, menurut pencernaan, kembung dan sembelit.
- شاى الشمر لعلاج المغص: الشمر من أكثر الأعشاب أماناً للاستخدام فى علاج المغص والذى يساعد الطفل على التخلص من الغازات وإراحة المعدة. - Adas teh untuk mengobati kolik: Adas dari herbal yang paling aman untuk digunakan dalam pengobatan kolik, yang membantu anak menyingkirkan gas dan sisanya lambung. تغلى ملعقة صغيرة واحدة من عشب الشمر فى كوب من الماء ويترك الشمر منقوعاً فى الماء حوالى 20 دقيقة، ثم يصفى ويترك ليهدأ قليلاً .. Rebus satu sendok teh dari ramuan adas dalam secangkir air dan daun adas direndam dalam air sekitar 20 menit, kemudian disaring dan dibiarkan tenang sedikit .. ويعطى للطفل فى الببرونة وسيساعد فى تهدئة المغص. Dan diberikan kepada anak-anak dalam botol dan membantu menenangkan kolik tersebut.
- من المعروف عن الشمر فائدته لعلاج حصوات الكلى ، مشاكل الدورة الشهرية ، الغثيان ، السمنة ، وزيادة إفراز اللبن فى الثدى أثناء الرضاعة الطبيعية. - Adas dikenal karena manfaatnya untuk pengobatan batu ginjal , masalah dengan siklus menstruasi , mual , obesitas , dan peningkatan sekresi susu di payudara selama menyusui.
- وكمادات شاى الشمر الدافئة والتى توضع على جفن العين تخفف من ورم الجفن وتحسن من الرؤية. - Dan memampatkan adas teh hangat, yang ditempatkan pada kelopak mata kelopak mata mengurangi pembengkakan dan meningkatkan visi.

* وصفات الشمر السريعة * Cepat Resep Adas
طريقة عمل سمك متبل بالشمر Modus operandi dari ketebalan Bachammr dibumbui
* المقادير: * Bahan:
ملعقتان صغيرتان شمر Sendok sendok teh adas
أى نوع من السمك (العدد 4) Setiap jenis ikan (No 4)
1/2 ملعقة صغيرة بقدونس مقطع 1 / 2 sdt peterseli bagian
30 جرام زبد 30 gram mentega
1 ملعقة صغيرة عصير ليمون 1 sendok teh jus lemon dari
ملح Garam

* تقدم هذه الوجبة = أربعة مقادير. * Kemajuan makan = empat jilid.

* الطريقة: * Metode:
- تفتح شقوق بميل على كلا جانبى السمك، يخلط الشمر والبقدونس والملح. - Buka kecenderungan retak pada kedua sisi ikan, campuran adas, peterseli dan garam.
- يوضع هذا الخليط فى الشقوق الخارجية وفى تجويف كل سمكة للتتبيل. - Campuran ini ditempatkan di celah-celah Luar Negeri dan rongga setiap ikan untuk bumbu.
- يصهر الزبد ويوضع بعد ذلك عصير الليمون. - Mencair mentega dan kemudian meletakkan jus lemon.
- يحمر السمك فى الزبد مع التقليب على كلا الجانبين. - Yuhmur ikan di mentega, aduk di kedua sisi.
- يوضع تحت المشواة لمدة خمس دقائق أخرى على كلا الجانبين. - Ditempatkan di bawah panggangan selama lima menit di kedua sisi.
- يدهن السمك قبل التقديم بخليط الزبد وعصير الليمون. - Dilukis ikan sebelum disajikan, campuran mentega dan jus lemon.

* طريقة عمل حساء الشمر بكريمة الدجاج Mode krim sup ayam adas tindakan
* المقادير: * Bahan:
ملعقتان صغيرتان شمر Sendok sendok teh adas
1/2 كيلو سمك فيليه 1 / 2 kilo ikan fillet
1/2 كيلو من الخضراوات المشكلة مثل الجزر و الكراث والكرفس و البصل 1 / 2 kilo sayuran masalah, seperti wortel dan daun bawang , seledri dan bawang
1.5 لتر ماء 1,5 liter air
رأس ثوم Kepala bawang putih
ملح وفلفل Garam dan merica
60 جرام زبد 60 gram mentega
حفنة من الكارى Sejumlah kari
زيت زيتون Minyak zaitun
60 جرام دقيق 60 gram tepung
ملعقتان صغيرتان من الطماطم المهروسة sendok kecil tomat pure
6 ملاعق صغيرة من الكريمة 6 sendok teh berharga

* الطريقة: * Metode:
- يقطع السمك إلى مكعبات صغيرة ويوضع فى صينية مع الماء. - Potong ikan ke dalam kubus kecil dan ditempatkan di nampan dengan air.
- يغلى السمك والماء فوق النار. - Rebus ikan dan air di atas api.
- تقطع الخضراوات والشمر ثم تضاف للسمك. - Potong sayuran dan kemudian tambahkan adas untuk ikan.
- يقشر الثوم ويقطع إلى شرائح ويرش عليه الملح. - Bawang putih, dikupas dan dipotong-potong dan taburi dengan garam itu.
- يضاف الثوم للحساء مع الملح والفلفل ويترك فوق النار لمدة ساعة تقريباً. - Tambahkan bawang putih ke sup dengan garam dan merica dan meninggalkan di atas api selama sekitar satu jam.
- يصفى الحساء وتغسل الصينية. - Tiriskan dan mencuci sup Cina.
- يصهر الزبد ويضاف الكارى وزيت الزيتون. - Mentega mencair dan menambahkan kari dan minyak zaitun.
- يرفع الإناء من فوق النار ويضاف الدقيق، يضاف حساء الشمر لهذا الخليط مع التقليب الجيد والرفع فوق النار مرة أخرى حتى الغليان. - Meningkatkan panci di atas api dan tambahkan tepung, tambahkan sup adas campuran ini, aduk dengan baik dan upload lagi di atas api sampai mendidih.
- تضاف الطماطم المهروسة، وقبل التقديم مباشرة توضع ملعقة من الكريمة على كل طبق حساء. - Tambahkan tomat tumbuk, dan dite

Tidak ada komentar:

Posting Komentar